Minggu, 29 Mei 2011

Wajan Bolic si Penangkap Sinyal

Wajanbolic, mungkin beberapa dari anda sudah pernah mendengar kata itu, bahkan sekarang anda sedang mencari-cari informasi tentang wajanbolic.Gampangnya, wajanbolic adalah wajan (wajan yang digunakan untuk memasak itu lho) yang digunakan untuk menangkap sinyal wireless yang kemampuan maksimalnya bisa mencapai 3 km. Ide penggunaan wajan untuk memperkuat sinyal WiFi ini diklaim ditemukan oleh pak e-Goen.

Nama benda ini wajanbolic, berasal dari kata wajan parabolic, dimana wajan disini berfungsi sebagai parabolic dish yang berguna untuk memusatkan gelombang radio yang diterima ke satu titik, sehingga sinyal yang diterima menjadi jauh lebih kuat.


Komponen utama dari wajanbolic/pancibolic adalah receiver/transmitter (dalam kasus ini umumnya digunakan USB WiFi dongle), wajan (bisa juga tutup panci), kabel USB yang sudah dimodifikasi, sisanya kaleng/paralon. Jika rumah anda berdekatan dengan instansi sekolah, universitas, mall atau penyedia hotspot gratis lainnya, anda bisa memakai wajan bolic ini untuk menangkap sinyal wifi tersebut. Semoga informasi ini membantu.

My Banner

create your own banner at mybannermaker.com!
Copy this code to your website to display this banner!